Ponsel Internet Banyak Diburu

ARTIKEL ELEKTRONIKA

Free Auto Backlink

Sebuah toolkit pengembangan software baru telah dirilis untuk Android, sebuah sistem operasi open source pada mobile yang disponsori oleh Google. Software tersebut diberi nama Android SDK Versi 0.9, dan diumumkan pada Senin lalu dalam Android Developers Blog. Sebuah versi baru dari software Android ini akan dirilis resmi pada bulan November.

Menurut Google Developer Advocated, Dan Morrill dalam Android Developers Blog, sejak dirilisnya software Android SDK Versi 0.9, Google telah bekerja sama dengan Open Handset Alliance untuk menggerakkkan pengembang dan bersiap untuk peluncuran device pertama pada kuarter keempat tahun ini. SDK versi beta ini merupakan langkah maju dari peluncuran Android 1.0, dan menurut Morill, SDK versi beta ini lebih stabil dan tidak ada perubahan yang berarti.

Walaupun begitu, namun terdapat satu perubahan pada layar UI (User Interface) yang baru. Aplikasi software untuk mobile ini termasuk jam alarm, kalkulator, kamera, music player, picture viewer, dan pesan text SMS atau MMS. Selain itu, Android SDK Versi 0.9 ini juga memiliki tool pengembangan seperti graphic preview untuk layout XML bagi pengguna Eclipse, plus API (Application Programming Language) baru, yang menurut Morill, telah diperbaiki dari bug-bug yang ada di versi sebelumnya.

Al Hilwa, program director di perusahaan penelitian IDC, mengatakan bahwa apapun dari Google pasti mengesankan, namun Hilwa juga menuturkan bahwa Android disadari hukan hal yang potensial dalam beberapa waktu. Hilwa mengungkapkan, dalam dua atau tiga tahun ke depan, Android akan menjadi hal yang biasa saja, ketika semua smartphone akan menggantikan posisi laptop atau PC.

sumber: beritanet.com

Untuk Android Goggle System Anda bisa lihat di code.google.com/android

Both comments and trackbacks are currently closed.
%d blogger menyukai ini: